Kenapa Hatiku Mudah Kecewa?

Kecewa itu kecil hati dan kurangnya rasa syukur kepada Allah. Kemarin saya sempat buat story di ig Kenapa hatiku mudah kecewa? Rata-rata orang merespon dengan jawaban yang sama pada intinya, “Karena lebih memilih berharap, dan menggantungkan harapannya kepada manusia”.

Bismillahirahmanirahim, Segala puji milik Allah. Kami memohon pertolongan-Nya, dan mohon ampun kepadaNya. Kami berlindung kepada Allah dari kejahatan diriku dan keburukan amalku.

Barang siapa yang diberi petunjuk Allah maka tidak ada siapapun yang dapat menyesatkannya, dan barang siapa yang disesatkan Allah maka tidak ada siapapun yang dapat menunjukinya.

Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, aku mengesakan-Nya dan tidak mempersekutukan-Nya. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba-Nya dan rosul-Nya, tidak ada nabi setelah Dia.

Ya Allah, berikan sholawat, salam dan kebaikan atas nabi Muhammad, keluarganya dan sahabatnya.

๐Ÿคฒ๐Ÿพ Semoga setiap aktivitas kita selalu dimudahkan, bernilai ibadah & mendapat keridhoan Allah.

โ€Žุขู…ููŠู’ู†ู ูŠูŽุง ุฑูŽุจูŽู‘ ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู’ู†

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, sahabat UFA.

Insya Allah malam ini dedep bakal sharing disini dengan tema “Kenapa Hatiku Mudah Kecewa ?”

Sahabat UFA bisa panggil saya Devi, Kak Devi, Dedep, ataupun Mrs. Closing (Misclo) hihi… Tinggal pilih, Jangan panggil ustadzah ya ๐Ÿ™‚

Dedep bukan Ustadzah, bukan juga alim Ulama, bukan juga guru Agama. Namun menyeru kebaikan pada sesama (Dakwah) adalah salah satu kewajiban kita semua sebagai orang beriman, orang yang percaya Allah subhanahu wa taโ€™ala dan Rasul-Nya.

Alhamdulillah dedep sudah menulis 3 buku yang judulnya:

1. Buku Bos (Bisnis Online Santai) Bahas cara bisnis online yang santai tapi hasil bernilai, sukses bisnis tanpa hutang dan Riba + Ngomporin wanita yg sudah menikah, maupun belum menikah untuk segera RESIGN dan Buka Usaha. (2017)

2. Sepaket Kisah Diriku Yang Baru (Antologi) Ditulis bareng sama teman”. (2018)

3. Mr. Coding & Mrs. Closing Pemrograman Hijrah, Bisnis, dan Cinta. (2019) buku terbaru ini dedep tulis bersama sang suami tercinta.

Bagi saya buku didedikasikan untuk menjadi media dakwah sesuai dengan bidang dedep.

Kita bisa berdakwah di jalan dan diprofesi kita masing-masing. Sampaikan kebenaran, lawan kemungkaran. Amar maโ€™ruf nahi munkar itu wajib bagi Muslim.

Kenapa hatiku mudah kecewa?

Apa sih arti kecewa menurut sahabat UFA?

Mutiaย  Lara : Kecewa itu adalah kegagalan dari suatu yg kita inginkan.

Charin Annisa : Kegagalan kak devi.

Khadijah Azzahra : Kecewa itu suatu perasaan yang sebenernya tidak suka sama suatu keadaan.

Liamz : Kecewa? Mungkin suatu rasa yg tidak nymn saat mengalami sesuatu yg kita inginkan nmun tak sesuai.

Nah iya, Kecewa itu Beda antara harapan dan kenyataannya.

Terlalu berharap pada seseorang sementara hasilnya nggak sama dengan apa yang kita harapkan.

Apalagi?

Kecewa itu kecil hati dan kurangnya rasa syukur kepada Allah.

Kemarin saya sempat buat story di ig Kenapa hatiku mudah kecewa?

Rata-rata orang merespon dengan jawaban yang sama pada intinya, “Karena lebih memilih berharap, dan menggantungkan harapannya kepada manusia”.

Benar apa benar?

Benar banget ya, jadi kalo mau sukses kecewa silahkan berharap kepada manusia.

Kalo berharapnya selalu sama Allah Nggak Akan Pernah Kecewa

Misal:
Aturan mah nggak nikah sama dia, kirain bakal hidup bahagia. Nyatanya…

Ayo dong beli, ayo dong transfer… dalam hati. (Penuh harap dengan calon pembeli) Pembeli nggak jadi beli, kecewa berat auto nangis guling-guling di sudut ruangan.

Manusia lagi… berharap sama manusia dijamin sangat mudah untuk kecewa.

Althafunnisa: Bener banget kak๐Ÿ™‡๐Ÿปโ€โ™€

Kalo aja kehidupan kita jalani sesuai perintah Allah & Rasulnya. Kita selalu berharap dan menggantungkan segalanya kepada Allah. Insya Allah aman semuanya…

Kita mau hidup bahagia bersama pasangan, minta sama Allah dengan penuh harap. Ya Rabb, Jadikan keluarga kami sakinah, mawadah, dan warahmah. Aamiin…

Setiap melakukan segala sesuatunya niatkan hanya karena Allah.

Minta dan berharapnya sama Allah aja.

Bahkan hal sekecil apapun. Ya Rabb, Saya mau bakso… Ya Rabb, Lancarkan urusan hamba hari ini. Dll…

Ya Rabb, gerakkan hati si A biar segera transfer, jadi beli ini barang.

Rabb… Allah… Allah… Allah minta terus sama Allah, Gantungkan Harapan Kita kpd Allah.

Semua yang ada di bumi ini bergerak atas izin Allah SWT, semua dibawah kendalinya. Begitu juga soal Hati semua Allah yg mengendalikan.

Terus gimana dep, cara kita berharap bukan kepada manusia tapi hanya kepada Allah ?

Jawabannya: TAQWA (Taat kepada perintah Allah, Menjauhi Larangan Allah)

Dalam kehidupan kalo kita udah bergantung terus sama Allah, Insya Allah hanya keajaiban menuju keajaiban selanjutnya yang akan terjadi dalam kehidupan kita.

Yas, jangan kan…

Hubungan Hamba ke Tuhannya.

Hubungan anak sama ibu aja, kalo itu anak rayu-rayu si ibu “Bu, Ibu Cantik deh… aku mau ini dong…. (ngode)” Si Ibu bakal kabulin permintaan si anak.

Rasulullah SAW bersabda: โ€œSungguh Allah lebih sayang kepada hamba-hamba-Nya daripada ibu ini kepada anaknya.โ€ (HR. Bukhari dan Muslim)

Allah lebih sayang dari pada ibu itu menyayangi anaknya.

Masya Allah ya, sahabat UFA.

Kalo kita shalat jangan langsung buru-buru bangun…

Dzikir dulu, Rayu Allah sebanyak banyaknya agar hati kita merasakan nikmatnya beribadah kepada Allah. Kalo kita dekat denganNYA maka Insya Allah kemudahan yang akan selalu hadir dalam kehidupan kita.

Qaddarullahu Wamaa Syaa-a Fa’ala. “Allah telah mentakdirkannya, dan apa yang Dia kehendaki Dia Perbuat.”

Menyadari ini, Insya Allah hati kita bebas dari rasa kecewa. ๐Ÿ™‚