Allah sayang banget sama kita

Allah itu cinta banget sama kita, tapi kadang kitanya aja yang nggak peka gitu yaaa…

Kalo Allah negur kita…

Cobaan datang gitu ya…

Itulah bentuk Allah cinta sama kita.

Saya mau cerita boleh yaaa…

Tahun 2015 Saya terjebak yang namanya RIBA.

Tadinya pakai kartu kredit untuk keperluan iklan di facebook, karena pada masa itu belum bisa transfer manual via ATM.

Nah, singkat cerita teman bilang kalo kartu kredit bisa tarik tunai.

Saat itu jualanku larisss banget…

Pas mau belanja duit kurang, akhirnya terpaksa tarik tunai dari kartu kredit.

Apesss…

Jualan laris banget, tapi duit nggak keliatan…

Habis-habis aja gitu buat bayar kartu kredit…

Ikut seminar Pengusaha Tanpa Riba, banyak kenal orang-orang yang punya masalah yang sama.

Benar saja, seketika sadar…

Saat mendengar, Banyak mereka yang diuji dengan hutang bermilyar-milyar karena modal usahanya dimulai dari pinjaman bank RIBA.

Ada yang rumahnya kebakaran, dan memiliki anak yang *maaf tidak normal seperti anak-anak yang lain

Ada yang keluarganya sering berantem, anaknya ngebantah terus…

Ternyata ini ada hubungannya dengan dosa itu tadi.

Kebanyakan mereka sudah berusia 30 tahun keatas, baru sadar sekarang.

 

Masya Allah…

Allah baik banget, Saya disadarkan akan hal ini di usia 22 tahun.

Serem dosa riba itu, Bagaimana tidak?

Dosa RIBA yang paling ringan itu seperti anak laki-laki yang menzinai ibu kandungnya sendiri😱

Bukan hanya melalui teman-teman di peserta seminar saja yang membuat Saya berfikir panjang tentang masalah ini.

Banyak juga cara indah yang Allah berikan agar diri ini segera bertobat, saat itu banyak ayat-ayat Al-Quran tentang RIBA yang ditampilkan di layar.

Benar saja ketika cobaan datang, itu otak langsung muter…

Maunya berbuat baik aja…

 

Karena kita nggak tau kan ajal kapan datang?

Ngeri ajal dateng duluan, tapi belum sempet tobat….

Nauzubillahiminzalik…

Karena takut teguran Allah yang lebih besar, dengan mengikuti seminar PTR jadi makin sadar RIBA itu bahaya…

Dosanya NgeRIBAnget…

Akhirnya saat itu juga saya gunting tuh kartu kredit…

Stop Riba !

 

Kalau belanja sesuai duit yang ada aja…

Bener keberkahan datang, rezeki semakin lancar, dan hatipun tenang.

 

Lepas riba !

Lepasss….

 

Semakin kita kuat menggenggamnya maka semakin sulit kita lepas riba 😭

 

Dulu yang Saya tahu RIBA itu kalo pinjem uang sama rentenir.

Ternyata banyak riba sangat dekat.

Kredit motor, rumah, dll…

 

Dipermudah semuanya…

Cuma kata-katanya aja dibagusin kayak bunga gitu yah 😤

“Setiap hutang yang diambil keuntungan itu adalah RIBA”

 

Semoga Allah nggak membiarkan kita didalam kesesatan.

Semoga Allah selalu memberi kita petunjuk kebenaran yah, Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.